Telp/ Whatsapp
088213106177
Telp/ Whatsapp
0857 7187 6503

Renovasi atau perbaikan rumah seringkali dibutuhkan, karena beberapa kondisi antara lain: kerusakan pada rumah, perubahan fungsi sebuah ruangan, maupun kebutuhan dekorasi ulang/ konsep ulang. Seluruh hal tersebut bisa terjadi kapanpun demi mendukung kenyamanan dan keamanan penghuni rumah.

Kapan Membutuhkan Jasa Renovasi?

Rumah yang sudah rusak bisa mengganggu kegiatan anda tentunya. Bisa saja pada saat musim penghujan datang, atap rumah bocor, tentu harus menampung tetesan air dan membersihkan lantai. Sehingga waktu yang ada untuk istirahat atau bercengkrama dengan keluarga, justru terbuang begitu saja. Begitu juga jika dinding tembok rumah anda sudah rusak dan retak, kemungkinan hal yang tidak diinginkan dapat terjadi.

Apapun kebutuhan renovasi rumah Anda, yang terpenting adalah Anda bertemu dengan kontraktor/ tukang yang cocok. Tidak hanya merenovasi, tetapi juga menjadi solusi desain baru dengan rencana anggaran yang sesuai budget Anda.

Jenis Jenis Renovasi Rumah

Menggunakan Jasa Renovasi Rumah, bukan berarti harus membongkar keseluruhan rumah dan membangun kembali menjadi rumah baru. Tetapi hanya mengubah sedikit bagian rumah saja, agar bangunan rumah menjadi kuat dan awet, dan terlihat lebih menarik. Jadi pada saat hendak memperbaiki rumah, alangkah baiknya, pimilik menentukan terlebih dahulu bagian rumah mana saja perlu diganti atau diperbaiki. Tentu saja bagian rumah paling rusak yang harus diutamakan perbaikannya. Langkah demikian untuk menghemat biaya yang akan dikeluarkan saat merenovasi rumah.

Bertahun tahun kami menyelesaikan ratusan proyek renovasi rumah, proyek kecil maupun besar untuk beberapa jenis pekerjaan renovasi rumah antara lain:

  • Perbaikan tembok mengelupas
  • Perbaikan atap bocor
  • Penambahan partisi
  • Pembongkaran ruangan kecil
  • Renovasi ruangan/ penggantian fungsi
  • Renovasi pagar
  • Renovasi fasad/tampak muka
  • Renovasi pergola dan carport
  • Renovasi ruang tamu
  • Renovasi ruang keluarga
  • Renovasi kamar tidur
  • Renovasi kamar mandi
  • Renovasi dapur, dll

Biaya Renovasi Rumah

Cara menentukan harga renovasi rumah per meter dapat dihitung dengan sistem meter persegi atau analisa harga satuan bangunan, Tetapi untuk yang paling cepat adalah sistem m2 karena kami memerlukan info luas bangunan yang akan dibangun dan berapa standar harga per m2 bangunan pada daerah dimana lokasi pembangunan akan berlangsung.

Biaya per meter saat ini untuk membangun bangunan dari tanah kosong adalah berkisar Rp. 3 jt – Rp.5,5jt/m2.Maka menghitung biayanya adalah dengan mengkalikan luas bangunan dengan nilai per meter.

LUAS BANGUNAN X Rp. 3 jt = TOTAL BIAYA BANGUNAN

Jika rumah bertingkat, maka total luasbangunan yang digunakan adalah keseluruhan lantai (bawah+atas) baru kemudian dikalikan dengan biaya pembangunan permeter.

Jika rumah menggunakan standar bahan bangunan yang lebih sederhana seperti untuk kost atau kontrakan, maka harganya bias diturunkan ke Rp. 2,8jt/m2.

Biaya tersebut adalah perhitungan sampai dengan rumah jadi termasuk upah tenaga kerja dan material.

**Keterangan

 

  • Harga per m2 dapat berubah-ubah menyesuaikan lokasi pembangunan, waktu pelaksanaan dan desain rumah
  • Harga tersebut hanyalah perkiraan, jadi tidaklah 100% benar karena dalam pelaksanaan akan ada banyak variasi kejadian dan model pembangunan yang berbeda. Contohnya tukang yang professional akan mampu mengerjakan pembangunan lebihcepat sehingga biaya bangun rumah menjadi lebih

 

Mengapa Menggunakan Jasa Kami?

Semua proyek renovasi kami kerjakan dengan tukang mumpuni dan berpengalaman, sehingga Anda tidak perlu khawatit membuang budget/ waktu/ tenaga percuma. Jika salah perhitungan/ minim pengalaman maka renovasi rumah Anda bisa menyebabkan pembengkakan biaya bahkan kerugian. Kami sangat menghindari kekecewaan customer kami, karenanya kami menurunkan tim berpengalaman untuk mengatasi semua masalah Anda.

Dapatkan informasi renovasi rumah terbaik dengan harga termurah dengan menghubungi kami!